15 QUOTES BUNG KARNO YANG BIKIN SEMANGAT BERKOBAR

imgscoup.com


Quote. Yaa kalian pasti sering melihat atau pernah membaca quote. Quote adalah ungkapan yang diucapkan biasanya dari tokoh-tokoh kenamaan yang menjadi pengobar semangat atau inspirasi bagi orang lain. Misal : "Kesuksesan adalah 1% kecerdasan dan 99% kerja keras, atau "Bermimpilah setinggi bintang di langit", dan sebagainya.
Pernah gak sih mikir kalau ternyata quotes atau kata-kata itu bisa menjadi demikian sakti?  Yaa kata-kata atau quotez itu menjadi sakti bila dirangkai sedemikian rupa secara rapih, terstrukur, dan mengena di hati orang lain. Bahkan tak jarang, kata-kata tersebut membuat orang lain tergetar hatinya, baik atas kata-kata yang ditulis atau yang diucapkan. Ungkapan kerennya "Deep words that make great sense!"

Dan di usia kemerdekaan Indonesia yang ke 71 ini, demi menumbuhkan rasa nasionalisme, LogikaTekno persembahkan quotes sakti Bung Karno untuk kamu semua. Ini dia 15 quotes sakti Bung Karno yang bikin semangat berkobar. Cekidot!

1. "Beri aku 1000 orang tua, niscaya aku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."
2. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri."
3. "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."
4. "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan meminta-minta, apalagi jika bantuan itu diembel-embeli syarat ini dan itu! Lebih baik makan gaplek tapi merdeka daripada makan bestik tapi jadi budak."
5. "Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa hingga bangsa itu mau merubahnya."
6. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya."
7. "Bangunlah suatu dunia dimana semuanya hidup dalam damai dan persaudaraan."
8. "Kami menggoyangkan langit, menggemparkan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hanya hidup dari 2 1/2 sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian dan cita-cita."
9. "Kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka hancurlah negara."
10. "Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi ke sesama manusia. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin,"
11. "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka tau mati!."
12. "NKRI ini bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, suku, atau adat istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke."
13. "Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah!."
14. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit! Jika engkau kau jatuh, kau akan jatuh di antara bintang-bintang."
15. "Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."

Itulah 15 quotes Bung Karno yang bikin semangat berkobar. Semoga quotes The Founding Father ini bisa benar-benar mengobarkan semangat nasionalisme kita semua. Karena di tengah kondisi yang carut marut ini, negara seakan kehilangan nyawa, seakan-akan berada dalam kondisi "Mati Suri", sudah selayaknya membutuhkan suntikan spirit yang besar untuk bangkit. Semoga ke depan kita menjadi negara yang tangguh dan diperhitungkan keberadaannya. Terbanglah tinggi Indonesiaku.


Salam Kemerdekaan!

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Thanks for your comment